Sunday, May 31, 2009

Sejarah Facebook

Teman-teman semua pasti sudah mengenal yang namanya facebook, walaupun diantara sobat sekalian ada yang tidak punya facebook. "Ketinggalan deh kalo tidak punya". Saya disini tidak membahas sobat punya atau tidak, tapi saya ingin berbagi informasi tentang sejarahnya Facebook. sebelumnya informasi ini saya dapat diri blog sobat www.tips-fb.com. Nah saya juga ingin berbagi informasi kesemua..
Facebook adalah website jaringan sosial atau pertemanan dimana para pengguna dapat saling komunitas tidak terbatas kota, tempat kerja, sekolah, dan daerah dari mana pun dapat saling berhubungan, seperti situs yang sejenis Friendster, kita dapat menapilkan profil dan upload photo pribadi kita.


Facebook itu sendiri didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School diluncurankan pertama kali pada 4 februari dan awalnya hanya untuk siswa Harvard College. namun keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League.

Dan akhirnya Facebook menajdi tenar Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat email universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.

Perkembangan Facebook sendiri bukannya tanpa hambatan "jalan tol aja bisa macet". Facebook sempat dicekal dan di blokir dibeberapa negara. contohnya negara iran dan suriah, di iran facebook diblokir atas dasar kampanye yang akan dihadapi oleh iran mereka beranggapan facebook dijadikan salah satu modal kampanye meraka. dan beberapa tempat kerja agar para pekerja tidak menyalahgunakan waktu kerjanya untuk membuka Facebook. Dan masalah tentang tuduhan bahwa Zuckerber mencuri kode program dari teman-temanya untuk membuat Facebook.
menerut rank alexa facebook menduduki urutan pertama situs yang paling banyak dikunjungi di indonesia. Dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Facebook diterima dengan investasi awal sebesar US $ 500.000 pada Juni 2004 dari PayPal co-pendiri Peter Thiel. Ini adalah satu tahun kemudian diikuti oleh $ 12,7 juta pada usaha modal dari Accel Partners, kemudian $ 27,5 juta lebih dari Greylock Mitra. A leaked pernyataan arus kas menunjukkan bahwa selama tahun fiskal 2005, Facebook memiliki kerugian bersih sebesar $ 3,63 juta.

Dengan penjualan dari situs jaringan sosial MySpace ke News Corp pada Juli 19, 2005, rumors surfaced tentang kemungkinan penjualan Facebook yang lebih besar untuk perusahaan media. Zuckerberg telah mengatakan ia tidak akan menjual perusahaan, dan menolak rumors sebaliknya. Pada tanggal 28 Maret 2006, BusinessWeek melaporkan bahwa potensi akuisisi Facebook di bawah negosiasi. Facebook dilaporkan telah menolak tawaran sebesar $ 750 juta dari penawar yang tidak dikenal, dan ia meminta rumored harga yang meningkat tinggi sebagai sebagai $ 2 miliar
"Duit semua tuh "
Gambar kantor facebook

sumber & kutipan dari :
http://en.wikipedia.org/wiki/Facebook
http://www.tips-fb.com/2009/01/tentang-facebook.html



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "Sejarah Facebook"

imam said...

waduh ga kebayang kalau tu uang saya yang punya..
hehehe

ubuh said...

saya juga pengen tuh punya uang segitu..hahaha

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.