Friday, June 06, 2008

Menaikkan traffic blog lebih cepat

Hari yang melelahkan hari ini bagi saya, dengan setumpuk tugas kuliah dan praktikum yang harus selesai dikerjakan. Badan terasa ngantuk. Kok badan ngantuk ya!?  cukup deh intermezonya. Kita langsung aja!!!
Pada artikel sebelumnya saya sedikit membahas tentang bagaimana caranya agar blog anda dapat dideteksi oleh search engine kalo sobat tercinta semua blom membacanya silakan klik sini. Kalo sudah membacanya kita lanjut..key!!
Nah kalo blog atau situs teman sudah terdaftar di beberapa search engine dan sudah terdeteksi disana. Kok traffic dan pengunjungnya masih sedikit ya. Mungkin sobat tercinta bertanya-tanya. Mungkin sobat harus bersabar lagi menunggunya atau kalo sobat tercinta tidak sabar juga nih ada beberapa teknik agar traffic blog teman cepat naik di search engine.
Setiap Search engine mempunyai cara dan algoritma sendiri dalam menentukan ranking dari sebuah web site. Namun ada kesamaan dan dapat dijadikan tolak ukur sebuah web site. Dan pastikan lah blog sobat sudah memakainya.
  1. Pasikan bahwa blog anda mempunyai link-link blog atau situs yang sudah mempunyai ranking yang tinggi. Dan meminta blog-blog tersebut untuk me-link blog anda juga. Karena semakin banyak link anda di pasang oleh blog orang lain. Semakin tinggi juga rating yang bisa kita dapatkan.

  2. Keyword pada domain Blog anda. Apa bila blog anda berisi tentang bisini alangkah baiknya domain juga berhubungan dengan bisinis seperti www.bisnis.com

  3. Keyword pada page tilte, tag title susahakan keyword title dari blog teman tercinta sesuai dengan isi konten dari blog sobat sekalian.

  4. Keyword head line, bagi teman teman yang sudah mengenah html pasti sudah mengenal tag H1, H2, dst. Biasanya digunaka sebagai judul post, tag ini biasanya juga dioperhitungkan oleh search engine.

  5. Meta tag, yaitu tag-tag khusus pada HTML yang menggambarkan keseluruhan isi pada blog atau situs sobat.

  6. Usahakan key word yang ada pada meta tag relevan dengan blog anda dan jangan memasukkan kata yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan situs atau blog sobat karena bisa-bisa blog sobat diangap spamm oleh search engine.

Nah di atas tadi mungkin cukup membatu bagi sobat semua yang tidak sabar menunggu ratingnya cepat naik. Tapi terlepas dari semua itu membangun sebubah traffic itu sama susahnya bahkan lebih dari pada membangun sebuah situs itu sendiri. Jadi jadikanlah blog/site sobat itu hidup sobat.
Dudu banyak ceramah nya ne. hehex


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 komentar: on "Menaikkan traffic blog lebih cepat"

erica az's blog said...

makasih sob,,, aku lagi belajar html nih,,,

uBuh said...

@erica : semangat sob belajarnya.. mari kita majukan blog indonesia...

Peluang Bisnis Online said...

Sebagai tambahan sebaiknya keyword utama di taruh di paragraf pertama posting karena akan yang terindex pertama adalah anchor text pertama di artikel Anda.

Semoga bermanfaat

Salam Sukses,
Ligo Saint

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.