Thursday, May 14, 2009

Membuat Posting di Blog

lagi asyik ngisep rokok sambil duduk didepan komputer maen game rock lagendnya facebook sampai ketiduran.. eh ga deh cuma ampe ngorok aja. ups!! lagi seriusnya tuh maen game eh ada serangan maksudnya gangguan. ternyata saking seriusnya mw jadi rock legend dari tadi ada teman saya yang manggil ga kedengaran. Kasian juga tuh saya cuekin. Trus intinya saya nulis ini apa ya..??? oia ternyata teman saya tadi nanya bagaimana tuh caranya buat posting diblogger, wah padahalkan tu mendasar banget, tapi maklum deh dia kn baru aja bikin dan belajar blog. terpaksa deh ngasih kursus singkat. "wah kaya udah jago aja sini" hehex pikir punya pikir ini yang menjadi ide saya kenapa ngasih judul kaya di atas.
Kita ngebut aja deh...wussshh!!!
untuk buat posting diblog punya kita yang pertama kita harus punya dulu blog kita sendiri "ya iya donk masa ya iya lah, anjing aja mengonggong bukan mendesah...ups!!" :D lanjut
lebih serius lagi..
hal yang anda lakukan pertama LOGIN ke Blog anda. setelah masuk ke dasboard blog anda pilih tab new post. sebenarnya saat kita pertama kali bikin blog di blogger kita sudah dikenalkan yang namanya bikin posting karena blogger mengharuskan anda membuat posting untuk pertama kali buat blog anda.
nah setelah masuk di tab new post tampilannya seperti ini


Kalau diliat disanakan terdapat tiga kolom isian
yang pertama kolom title / judul : isi aja tuh dengan judul post yan kamu inginkan buat post kamu.
kedua kolom isi post : nah disini tempatnya tulisan yang ingin kamu tulis buat ditampilin dipost.
terakahir kolom label : itu berisi tag atau keyword buat posting kamu. semisal kalau tulisan kamu berisi tentang masalah komputer maka tulis aja dilabel tersebut "komputer/teknologi"
kalau semuanya sudah terisi tinggal klik aja tombol publish Post. Langsung deh Tulisan yang kamu bikin tadi muncul di Blog kamu.
"nyeruput kopi dulu..srupput!!!"
Trus ada yang tanya lagi nih, bagaimana tuh cara ngatur tulisan yang ingin ditampilin.??
"huh..mau ngecer rokok dulu biar biar bisa nyate kaye dipante ngetiknye..hihi"
Lanjut lagi nih.
Blogger sebenarnya menyediakan dua opsi untuk cara pengetikan posting yang pertama dengan bahasa html tampilannya seperti gambar yang diatas, yang kedua dengan tab Compuse



trus apa perbedaan keduanya?? "nama lagi nih pertanyaanya.."
Untuk yang tab html disana kamu dianjurkan untuk mengerti sedikit dengan Bahasa HTML. Karena itu dibutuhkan untuk mengatur tulisan yang ingin kamu tampilkan. Sebelumya saya sudah pernah membahas tentang Bahasa HTML.
Untuk yang tab Compuse disini anda tidak perlu mengerti apa itu bahasa html karena disana sudah disediakan tools buat ngedit tulisan kamu. yah seperti kamu kaya ketik di Microsoftword. tapi lebih dianjurkan buat kamu untuk membuat posting dengan tab HTML karena itu dengan tidak langsung memaksa kamu untuk mengerti paling tidak sedikit tentang bahasa HTML. Bahasa HTML itu sendiri sangat dibutuhkan buat kamu yang senang mengutak-atik tampilan blog kamu.
Cukup dulu ah ngetiknya, mau ngelanjutin mimpi menjadi rock legend



Artikel yang berkaitan
Membuat Link di Post
Membuat situs Blog Sendiri
Bahasa HTML


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Membuat Posting di Blog"

Andri Apriyadi said...

Thanks ya info nya! Menarik sekali untuk di baca,

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.