Monday, June 22, 2009

How To Enable Regedit In Windows

Dalam artikel singkat ini, saya ingin membahas cara mengaktifkan regedit pada Windows. regedit.exe atau regedit32.exe dapat digunakan pada kedua Windows dan mode real MS-DOS untuk mengedit registry. Sebelum kita mulai, ingat bahwa penting untuk selalu membuat cadangan registry sebelum Anda mengutak-atinya.

Windows registri sebenarnya database yang menyimpan semua pengaturan sistem operasi Anda. Selain ini, registry juga trek kernel dan operasi exposes runtime data seperti saat ini aktif dan performa hardware counter.

Registry terdiri dari dua hal penting, dan key. Key yang sangat mirip dengan folder pada komputer Anda dan mereka berisi subkeys. Mengandung nilai-nilai data dan disimpan di dalam key.

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mengaktifkan regedit adalah klik Start, kemudian Run. Dalam kotak perintah, ketik berikut ini:

Reg add HKCU \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ System / v DisableRegistryTools / t REG_DWORD / d 0

Setelah memukul "OK", Anda akan dihadapkan dengan prompt yang menanyakan apakah Anda ingin menimpa DisableRegistryTools nilai. Pilih "Ya", kemudian tekan enter.

Selanjutnya, ketik perintah berikut ke dalam kotak perintah:

Reg menambahkan HKLM \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ System / v DisableRegistryTools / t REG_DWORD / d 0

Setelah selesai, tekan "Enter" dan "Ya" untuk selanjutnya segera disajikan dengan Anda.

Mudah-mudahan artikel singkat ini telah membantu Anda mengaktifkan regedit pada mesin Windows Anda. Bagi kebanyakan pengguna, men-download dan mengedit registri pembersihan program ini aman dan sangat dianjurkan.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "How To Enable Regedit In Windows"

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.