Thursday, March 18, 2010

Pecahan uang terbesar di dunia!

Pernah terpikir oleh anda ketika anda makan di warung pinggiran setelah itu anda harus membayarnya dengan harga 100jt, pasti anda akan terhentak. hali itu bisa saja terjadi apabila anda membeli makan nya di Zimbabwe. Namun bukan untuk membayar sebuah makanan yang termahal di dunia, namun itulah harga yang harus dibayar oleh masyarakat Zimbabwe yang notabene negara termiskin di dunia.

Uang pecahan 500 juta dolar ZIMBABWE yang baru saja dikeluarkan/dicetak pada mei 2008 ini hanya bernilai sekitar 2 dolar Amerika atau cukup hanya untuk 2 kali makan.

Zimbabwe saat ini memegang rekor inflasi terbesar di dunia yaitu, 2.200.000 % (2.2 juta persen), parahnya lagi harga-harga melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik, tak heran jika karyawan pada toko-toko di ZIMBABWE begitu sibuk mengganti label harga jika harga-harga tersebut berubah. Pada tanggal 20 Juli 2008 ini Bank Zimbabwe juga menerbitkan pecahan uang sebesar 100 juta dolar..!! yang merupakan pecahan uang yang terbesar di dunia. Zimbabwe merupakan pemegang rekor paling banyak di dunia, tapi sayang, rekor-rekor tersebut tidak ada yang membanggakan.



wah klo recehanya saja segitu apa lagi uang yang besar.








Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Pecahan uang terbesar di dunia!"

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.