Saturday, March 20, 2010

Hewan Laut Teraneh







Pasti banyak sekali orang-orang punya piaraan ikan di rumah nya tapi hewan laut dibawah ini pasti berbeda sama sekali dengan yang sering kita lihat di rumah-rumah orang. Mari kita lihat hewa-hewan laut yang aneh tersebut.










1. Leafy Sea Dragon

Sea Dragon ini adalah termasuk dalam jenis ikan-ikan tetapi kelihatan seperti rumput laut biasa, tidak ada yang menyangka (baik yang dimangsa maupun pemangsa ikan di laut) menyangka bahwa itu adalah ikan. Ikan jenis ini terdapat di Australia, dengan panjang sekitar 45cm.






















2. Umbrella Mouth Gulper Eel

Besar mulut Ikan ini kalau dibuka akan sebesar burung pelikan yang bisa memuat ikan besar. Panjang ikan ini sekitar 1 meter akan tetapi ikan ini mempunyai kemampuan untuk memperpanjang perutnya hingga sekitar 1.5 meter.


















3. Firefly Squid

Cumi ini mengeluarkan cahaya biru dari badan nya. Dengan mengeluarkan cahaya biru ini, dia bisa menarik mangsanya untuk mendekat.





Setiap tahun di Toyama Bay, Japan, rubuan cumi ini dikumpulkan di kolam untuk pertunjukan cahaya. Cumi tersebut mengeluarkan cahaya biru yang luar bisa terangnya dan indah seperti yang terlihat di foto dibawah ini. Indah ya..
















4. Viperfish

Ikan ini mempunyai penampilan yg seram dengan panjamg sekitar setengah meter dan menarik mangsa dengan mengeluarkan cahaya lumisen dari kerongkokngan sampai ke ekor. Ikan ini bisa bertahan hidup tanpa makn 4 hari. Ikan ini mempunyai gigi yg super tajam.
















5. Fangtooth, or Ogre Fish

Ikan Fangtooh dapat dijumpai di Australia dan seperti Viperfiah mempunyai penampilan yang seram. Walaupun penampilan nya yang menyeramkan, akan tetapi ikan ini ukuran nya cukup kecil yaitu hanya sekitar 17 cm.
















6. Hatchetfish

Siapa saja yang melihat ikan ini akan merasa seram karena dipelototin oleh ikan tersebut seakan-akan mau bilang kalau saya tau apa yang telah kamu lakukan. Ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang gepeng. Coba kalau anda melihat ikan seperti ini di rumah teman anda yang lagi kosong dan tidak berpenghuni, pasti anda akan lari terbirit-birit.
















7. Christmas-Tree Worm

Setelah ikan-ikan yang menyeramkan diatas, baiknya kita rileks sebentar ya dengan melihat yang aneh tapi indah. Koral ini dijuluki Chrismas-Tree Worm atau Ulat Pohon Natal. Black Koral ini bisa dijumpai di Forest Reef di dekat Turks dan Caicos island.


















8. Giant Basket Star



Giant Basket Star bisa dijumpai di British Virgin Islands, Inggris. Di siang hari mereka akan menggulung diri untuk menghindar dari pemangsa dan di malam hari mereka akan membuka dirinya untuk memberikan makanan kepada plankton-plankton di lautan.









Giant Basket di Malam hari dengan keadaan terbuka














9. Flamingo Tongue Snail

Kurang jelas kenapa dinamai lidah flamingo karena lidah burung flamingo ini tidak lah berbentuk sperti ini. Warna-warni yang indah seperti difoto bukanlah berasal dari rumah nya siput ini akan tetapi di dalam badan nya. Dan warna-warni itu akan hilang ketika siput ini menyerang..lucu ya.
















10. Piglet Squid

Cumi ini ditangkap di perairan Nigeria, aneh dan lucu sekali ya..Mungkin ini adalah pertama kalinya kita melihat cumi yang berbentuk seperti piglet di kartun nya Winnie The Pooh



















Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "Hewan Laut Teraneh"

Obat Pembuluh Darah Pecah said...

wah ternyata ada beberapa hewan laut yang percis tumbuhan laut , sangat mengagumkan .

Obat Masuk Angin said...

wah ternyata banyak ragam jenis hewan laut yang belum kita ketahui .

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.