Thursday, April 30, 2009

Mengembalikan folder yang hilang akibat virus berekstensi .scr

Waduh bingung neh file folder dukument dan file-file penting yang ada dikomputer dan flasdisk pada kehapus semua. Padahal itu dukument-dokument penting semua, mau pingsan nih..."kedubrak!!!"
Hehehex..Yang ditas tadi cuma akting "sapa tau aja ada produser yang baca tulisan ini. :D". Tapi bayangin kalau saja kejadian diatas tadi benar-benar terjadi sama anda. Tiba-tiba folder file2 dokument anda hilang dari pandangan dikomputer anda. Bahkan folder file yang ada didalam flasdiks juga ikut ikutan menghilang ga tau kemana. Padahal anda pikir ga ada lagi yang make komputer selain anda sendiri. Pasti deh anda bakalan pusing 77 keliling, apalagi file yang hilang berupa dokument sangat penting atau folder film-film bokep kesayangan anda juga ikutan hilang "upss!! pengalaman nih.. :)". Apabila itu benar-benar terjadi..eitss!! tenang dulu hentikan kepanikan anda!! Bikin segelas kopi, rokok sebatang biar pikiran jadi lancar.
Kalau sudah tenang taruh kopinya disamping anda, kita masuk episode "pertualangan mencari folder yang hilang". Ucapkan Basmallah "tuh bagi anda yg beragama islam".
Untuk pertama kita cek dulu tools hidden yang ada pada windows explorer, caranya :
Masuk dalam windows explorer pilih menu Tools , kemudian click pada sub menu folder option. maka akan mucul seperti ini

Kemudian Masuk pada tab view lakukan hal berikut
  • Berikan chek list pada show hidden file and folder
  • unchek list hide extensionsfor known file type.
  • unchek list Hide protected operating system file
  • Klik OK

"Ko masih hilang yang folder bokep saya, eh ga deh semua folder yang hilang masih belum kembali". Wah kemungkinan besar komputer anda terkena virus. Biasanya dapat disimpulkan komputer tersebut terinveksi virus yang berekstensi *.scr . Sedikit Pengertian tenang virus *.scr, Cara kerja virus ini sangat sederhana, yaitu merubah setiap folder yang ada di komputer (baik local harddisck maupun removable disck) menjadi file applikasi dengan kapasitas yang digandakan sebesar 32 Kb. dan ketika coba di bersihkan (scaning) menggunakan antivirus dari salah satu vendor, virus tersebut dapat di hilangkan namun effect yang ditimbulkan dari proses scanning tersebut adalah folder-folder yang terserang virus ini menjadi hilang.
Trus kemana dong folder-folder yang hilang tadi. "sebelumnya kn saya sudah bilang take easy man, jangan panik."
Sebenarnya folder tersebut tidak hilang, namun hanya disembunyikan saja (hidden). Apabila cara diatas tadi tidak berhasil, berikut ini adalah cara yang dijamin ampuh buat menampilkan file hidden. Ikutin langkah berikut ini :
  • KLik Menu START -> Run (CTRL+R).
  • Ketik CMD, kemudian tekan enter.


  • setelah masuk jendela DOS command prompt, ketikkan attrib /?, maka akan mucul seperti dibawah ini.


  • itu adalah perintah untuk menset attribute file atau folder.
  • Untuk memunculkan folder yang hilang tadi ketikan tempat folder yang hilang
  • Contoh ketik D:> atau D:>, tekan enter. Kemudian Ketikan attrib –s –h *.* /S /D
  • Keluar dari jendela command prompt, refresh komputer anda (tekan F5).

  • Coba periksa lagi pada Windows Explorer,dijamin Kekasih anda "eh Bukan..!!" folder anda yang hilang telah kembali. Kalaupun ternyata folder tersebut masih hilang, kemungkinan besar komputer anda habis kemalingan. "Kalau gitu laporin kepolisi aja..piss"



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Mengembalikan folder yang hilang akibat virus berekstensi .scr"

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.