Wednesday, February 06, 2008

KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)

KDRT(Kekerasan dalam rumah tangga) merupakan kata-kata yang sekarang sering kita dengar. Banyak berita-berita yang memuat tentang KDRT, itu yang kadang membuat kita miris mengapa hal tersebut dapat marak terjadi.
Tema itu lah yang di angkat oleh KKN T-06 UMM 2008 yang berlokasi di desa wringinanom kec.Poncokusumo pada tanggal 05 januari 2008. Tema tersebut disuguhkan dalam bentuk penyuluhan. Peserta yang mayoritas dari ibu-ibu PKK sangat antusias menyimak materi yang diberikan oleh bpk. Tongat SH. MHum selaku pembicara. Walaupun awalnya mereka bingung karena tidak mengerti dengan pasal-pasal yang disodorkan kepada mereka tentang KDRT, tp akhirnya para peserta mengerti karna pembicara memberikan contoh-contoh nyata yang menurut mereka sangat mengena dengan kehidupan mereka.
Penyulahan itu juga di isi dengan teaterikal yang dibawakan sendiri oleh peserta KKN. Teaterikal tersebut mengangkat tema perselingkuhan. Kenapa tema itu di angkat, karena perselingkuhan itu sendiri merupakan sebuah bentuk "kekerasan dalam rumah tangga". Banyak rumah tangga yang hancur berantakan karena dipicu/diawali dengan perselingkuhan. Teaterikal trsebut dikemas dengan humor, selain dapat membuat peserta tersenyum juga dapat dengan mudah dipahami. Penyuluhan tersebut sukses karena sedikit banyak telah memberikan pemahaman yang berarti tentang KDRT dan juga bagaimana supaya kekerasan tersebut tidak terjadi.




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)"

Post a Comment

Sobat-sobat semua sudah punya rekening virtual gak buat transaksi di internet. Kalo belum daftar di PAYPAL, Klik aja Icon dibawah Ini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.